Sabtu, 17 Desember 2011

AYAT AL QURAN DAN HADIS

“Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang bathil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku secara ridho sama ridho di antara kamu”. (Q.S. An Nisaa:29)

Aturan yang tepat mendefinisikan dress wanita telah ditentukan berdasarkan interpretasi ayat-ayat dan penggabungan konsep didirikan pada hadits. Dimasukkannya penutup kepala berasal dari interpretasi dari khimar kata dalam 24:31 di atas. Kebanyakan penerjemah dan komentator setuju bahwa ini adalah longgar syal yang dikenakan pada saat Nabi (saw) yang menutupi kepala wanita, leher dan mungkin bahu, meninggalkan sisanya terkena. Perempuan dengan demikian diperintahkan untuk menggunakan khimar untuk menutupi payudara mereka. Tentu, seorang wanita akan terus untuk menutupi leher, kepala dan bahu dan kemudian akan juga mencakup payudaranya. Pemahaman dari khimar sebagai kepala-yang mencakup menjelaskan mengapa Muslim percaya bahwa Al Qur’an memberitahu kita untuk menutupi rambut kami. Perintah, bagaimanapun, mengenai menutupi rambut di samping segala sesuatu yang lain yang tersirat, tidak ditentukan dalam Al-Qur’an.

(Qullilmu’minaati yaghdhudhna min abshaarihinna wa yahpadzna puruujahunna walaa yubdiina ziinatahunna illaa maa dzhara minhaa walyadhribna bikhumurihinna ‘alaa juyuubihinna walaa yubdiina ziinatahunna illaa libu’uulatihinna …)  

Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar